Bingung mau buat bisnis online apa? Tak usah bingung lagi. Di bawah ini saya paparkan berbagai jenis situs web yang bisa anda buat untuk menghasilkan uang.Tapi sebelum anda putuskan mau membuat situs web jenis apa, yang perlu anda pahami setiap situs web sebetulnya punya potensi sukses.

Tinggal bagaimana anda mempermak situs web anda dan bagaimana mempromosikannya. Kalau anda bisa kreatif menghadirkan kebutuhan pengunjung dalam situs web, bukan hal sulit membuat situs web apapun menjadi sukses.

Hal mendasar yang perlu anda miliki adalah kemauan untuk menginvestasikan waktu, tenaga, dan dana untuk mengembangkan situs web anda. Serta selalu optimis dengan setiap langkah yang anda lakukan. Disitulah penting memiliki mindset pebisnis internet sukses.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama, inilah ide-ide segar yang bisa anda pakai untuk membuat situs web atau blog.

1. Blog penggemar sebuah produk. Buatlah blog tentang produk yang disukai banyak orang. Dan sebisa mungkin produknya spesifik. Contoh, anda bisa buat blog tentang Nokia. Ponsel ini banyak pemakainya di seluruh dunia. Mereka pasti membutuhkan informasi seputar produk yang dipakainya. Dengan begitu sangat mungkin traffic blog anda bisa melesat cepat. Yang penting, anda rajin meng-update informasi atau beritanya.

2. Situs web perkenalan. Manusia adalah makhluk sosial. Suka berbincang atau kenalan dengan orang lain. Manfaatkan sifat alamiah manusia ini. Anda bisa buat situs web tentang perkenalan. Contoh suksesnya sudah dialami Markus Frind dengan Plenty of Fish-nya. Situs web milik pemuda asal Vancouver ini setiap bulan memiliki 500 juta page view dan menghasilkan $10,000 dari Adsense setiap harinya.

3. Blog review affiliate program. Di dunia ini banyak sekali affiliate program. Anda bisa manfaatkan dengan mereview setiap affiliate. Blog tipe ini sangat berpeluang sukses. Karena seperti kita tahu affiliate program adalah model bisnis online yang paling menguntungkan. Sehingga pasti banyak dilirik oleh orang-orang. Yang penting, anda selalu rutin meng-update-nya.

4. Situs web produk affiliate. Kalau yang jenis ini, anda buat situs web yang menjual produk anda. Dalam situs web jenis ini, sales letter memegang peranan penting.

5. Situs web keanggotaan berbayar. Situs web jenis ini biasanya berisi topik khusus yang sangat diminati banyak orang. Misal tentang cara mendapatkan uang di internet, cara hidup sukses, dan lainnya. Setiap orang yang berniat bergabung bisa anda tarik biaya pendaftaran. Bisa berupa biaya perbulan atau mungkin cukup bayar sekali seumur hidup.

6. Forum atau social network. Anda bisa buat forum yang berisi topik menarik bagi banyak orang. Memang butuh sedikit kerja keras untuk mengembangkannya. Karena hidup-matinya forum tergantung pada komunitas. Sehingga anda harus terus-menerus mengembangkan komunitas forum ini.

7. Online web tool. Kalau yang ini berupa tool online seperti penyingkat URL, pengecek ejaan, kamus, pengedit gambar, file converter, dan sebagainya. Keuntungannya, asal kemampuannya bagus, pengunjung tak segan akan berulang-kali datang memanfaatkan situs web anda.

8. Situs web jual beli. Seperti E-bay yang yang sukses besar, anda bisa ikuti jejaknya. Anda bisa buat situs web tempat orang bisa saling jual beli. Selain dari iklan, penghasilannya bisa dari komisi untuk setiap penjualan.

9. Situs web game. Dunia bermain bukan hanya monopoli anak kecil. Semua orang suka bermain. Anda bisa memanfaatkan sifat dasar manusia ini dengan membuat situs web game online. Selain lewat biaya keanggotaan, anda juga bisa meraup uang dari iklan.

10. Situs web hosting file. Anda bisa buat situs web hosting file yang membuat pemakainya bisa meng-upload file untuk berbagi dengan orang lain. Asal kemampuannya tak mengecewakan, pasti banyak orang yang akan memakai situs web anda.Banyak kan jenis situs web dan blog yang bisa anda coba buat? Semuanya bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda. Yang pasti, semakin inovatif dan semakin memenuhi kebutuhan pengguna internet, maka situs web anda akan laris manis dipenuhi pengunjung.

jokosusilo.com

0 comments:

Post a Comment